Jumat, 25 Juli 2014

Tips/Teknik Meningkatkan Fungsi Otak Part I

Selamat malam... Dipostingan yang pertamakali ini, saya akan berbagi sedikit informasi seputar tentang Tips/Teknik Meningkatkan Fungsi Otak. Informasi ini tentunya sangat bermanfaat skali buat para pelajar seperti saya.. oleh karena itu saya pikir tidak ada salahnya jika berbagi tentang hal ini (: saya mendapatkan informasi ini dari sumber - sumber tertentu, seperti membaca beberapa buku yang saya beli dan buku yang saya dapatkan di perpustakaan sekolah. jadi anda tidak perlu lagi meragukan keakuratan yang terdapat didalamnya ya :D Baik, tanpa basa basi langsung saja yaaa.. Otak merupakan pusat pengendalian hampir seluruh aktivitas manusia dan memiliki kemampuan luar biasa. Bahkan, Otak juga bagaikan perpustakaan yang mampu menyimpan dokumen informasi lebih rapi dan lebih teratur daripada perpustakaan terbaik dan tercanggih yang ada di muka bumi ini. Setiap manusia dilahirkan dalam keadaan jenius, karna setiap orang dilahirkan dalam jumlah sel otak yang hampir sama. Kalaupun ada perbedaan, jumlahnya relatif kecil. Yang diperlukan adalah bagaimana cara kita belajar dan menjadikan waktu belajar sebagai waktu yang menyenangkan, rugi jika melewatkannya, sayang jika menyiakannya, dan bodoh rasanya jika membuangnya begitu saja. Ada benarnya pepatah yang mengatakan, "Metode Lebih Penting Daripada Materi". Sebaik apapun materi pelajaran jika tidak dudukung dengan metode atau teknik belajar yang tepat, maka akan sulit dipahami. Kunci keberhasilan belajar adalah tujuan atau motivasi, karena sukses itu bisa kita raih dengan 95% motivasi dan 5% usaha yag tentunya diiringi dengan do'a (: Rahasia sukses belajar adalah konsentrasi, karena konsentrasi dapat meningkatkan daya ingat dan pemahaman. Satu tindakan mengalahkan sejuta ucapan. Baik, cukup dulu untuk permulaan kali ini... Tips/Teknik Meningkatkan Fungsi Otak akan saya lanjutkan pada postingan berikutnya, so... tetap berkunjung di blog ini ya ^_^ #Salam indahnya berbagi (:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar